Kelola Rasa

Manusia itu, menjadi tua adalah sebuah keniscayaan, tetapi untuk menjadi dewasa adalah sebuah pilihan. Jadi, apa yang terlintas di benak kalian tentang ini?

Mungkin kita sering menjumpai orang yang secara usia telah mencapai tahap usia dewasa, akan tetapi secara psikologis mereka masih bisa dikatakan anak-anak. Orang biasa sebut cildish. Tentu saja, banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut. Akan tetapi, bukan kah pengalaman juga mengajarkan banyak hal untuk kita?

Sekali pun banyak hal yang dapat kita pelajari dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, tak banyak yang mampu menangkap sinyal kepekaan. Olah pikir apalagi olah rasa. Kita, tentu saja, tidak serta merta menjadi mahir memahami lingkungan. Akan ada banyak hal terjadi, sehingga kita sampai pada titik mampu dan paham. Hanya saja, hal tersebut juga tidak terjadi jika kita tak menghendaki proses ke sana.

So, apa menurut kalian yang perlu orang lakukan sehingga mereka sampai pada titik mampu mengelola rasa? Mengapa ini perlu? Yuk diskusi ...

Kdr, 2 Desember 2019

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter