Follow Me @arhana.handiana

@arhana.handiana

Senin, 02 Desember 2019

Jika Harus Diakhiri

Mungkin ini adalah salam perpisahan. Tapi aku bukan ingin meninggalkan. Apakah kau pernah, merasa tersesat atau terdampar di padang ide, saat semua berada di ujung deadline?

Para pejuang deadline tentu saja merasakan hal demikian. Tetapi, apa yang terjadi pada mereka yang tidak sengaja melakukan hal tersebut?

Hehehe, tentu saja ini memberikan sensasi yang luar biasa. Semacam sport jantung yang tak terencana. Dan jika harus gugur di sini, tentu saja itu bukan rencana, tetapi sebuah jalan yang memang harus dilalui.

Kalian pernah tidak berpikir bahwa, untuk mencapai satu tujuan harus melewati satu atau dua jalur berbeda. Bisa jadi, jalur-jalur tersebut sesuai dengan rencana kita. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa jalur yang kita lewati merupakan jalur lain di luar skenario kita.

Well, kita pahami ini adalah takdir Tuhan yang memang harus dilalui. Sebab segala sesuatu itu ada yang mengatur, maka bukan hal yang wajar jika kita meratapi ketidaksesuaian. Yang berserah bukan berarti tidak berusaha sama sekali. Sebab yang terjadi itu seringkali sesuai dengan seberapa besar kita membayarnya. Bayaran apa? Tentu saja usaha.

Jadi, tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Jika kau bersungguh-sungguh, maka hasil itu akan mengikuti kesungguhan usaha yang dilakukan.

Keep it up!

Kdr, 2 Desember 2019

7 komentar:

  1. Wiiiih.. ada yang ngeBooom Blog nih.
    25 Postingan Blog dalam satu waktu saja, uwoooooo

    pantesan barusan aku liat list bacaan di blogger gak ada Penenun Kata, diantara deretan kawan Sapporo yang aku punya, Penenun Kata termasuk yang aktif menulis. tapi tadi di list gak ada eh ternyata ngeBooom . hehe

    bener-bener spartan nih perjuangannya . mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah... Eh... Bisa pengaruh gitu kah Kak? Hehehe

      Ko bisa ya 25 post

      Hapus
    2. setelah di Chek, ternyata timeline blogger gue gak aktual. hihih

      Hapus
  2. iya 25 Post. di data "daftar bacaan" Blogger gue segitu Kak .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget ya... Itu post dari sini saja? Pengaruh dari timeline ya? Jadi seolah ngpost sehari sebanyak itu. 😅

      Hapus
    2. Nah iya. kayaknya sih gitu pengaruh dari "daftar bacaan" ke-25 post itu seolah muncul "10 menit yg lalu"

      Hapus
    3. Hoooo ternyata.... Kupikir karena perubahan domain. Jadi kepengaruh tampilan ke teman-teman.

      Hapus