Follow Me @arhana.handiana

@arhana.handiana

Senin, 04 November 2019

Wakhid Syamsudin: Menulis Sesuai Kenyamanan

Bismillahirrohmaanirrohiim

Akhirnya tibalah juga kita di penghujung bulan kedua. Perjuangan yang mestinya dirayakan dengan closing syukur yang tiada terkira, karena telah berusaha dengan luar biasa untuk tetap bertahan. Dan tantangan pekan 8 yang sangat istimewa. Kali ini aku akan menulis biografi sederhana untuk satu slide bagian dari kehidupan Pak Wakhid.

Apakah sebelumnya ada yang kenal, siapa Beliau? Benar sekali, Beliau adalah ketua ODOP periode saat ini. Pada kesempatan ini kami berkesempatan mengulik berbagai hal dari pengalaman Beliau bergiat dalam dunia Literasi.

Bapak dua anak ini tinggal di Sukoharjo, Jawa Tengah bersama keluarga kecilnya. Bergiat di beragam aktivitas yang semuanya keren. Bukan hanya ketua ODOP, Beliau juga seorang Ketua RT di lingkungan rumahnya. Adalah kesempatan istimewa dapat mengenal Beliau dalam sesi ini, mengingat kesibukan yang luar biasa padat.

Meskipun demikian, Pak Wakhid yang memiliki nama pena Suden Basayev ini tetap produktif dalam dunia yang ditekuninya, apalagi kalau bukan menulis. Beliau akan meluangkan waktu antara pukul 20.00 hingga 24.00, tepatnya saat keluarga tercinta sudah menuju alam mimpi masing-masing.

Hasil kerja keras tersebut tentu saja sesuai dengan effort yang dilakukan Pak Wakhid. Beberapa hasil karya Beliau diterbitkan di media massa. Dan salah satu pengalaman Beliau memang menjadi penulis di beberapa media massa, diantaranya ada Majalah Ummi, Majalah Hadila, Koran Solopos, Koran Jakarta, dan Kedaulatan Rakyat.

Salah satu tips dari Pak Wakhid yang paling mengena adalah menulislah sesuai kenyamanan, baik itu fiksi maupun non fiksi. Sesekali kita tantang diri dengan genre berbeda, apakah mampu atau tidak?
Tak heran jika kemudian Beliau adalah seorang Ketua ODOP. ODOPers angkatan ke-4 ini mengaku bahwa dahulu selalu berusaha menjadi yang nomor satu mengumpulkan tulisan. Bagaimana keren atau keren?

Buat kalian yang ingin berkenalan lebih jauh dengan Beliau, bisa banget dengan berkunjung ke rumah virtual Beliau yang beralamat di sini https://www.coretanbasayev.com

2 komentar:

  1. Kadang suka minder euy kalau liat orang-orang hebat seperti beliau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu Mbak Ree aja minder. Aku pun Mbak... Tapi juga bisa belajar banyak dari beliau-beliau ya

      Hapus