Kontemplasi: Bermimpi untuk Menemukan Misi Spesifik Hidup

Perjalanan panjang bukan lagi sesuatu yang wah baginya. Menunggu adalah peristiwa sakral yang selalu khusuk ditunaikan. Tak lupa dilengkapi dengan doa-doa yang dirapal tiada henti.

Pertahanan itu runtuh, ketika yakin telah menembus batas rasa. Keraguan. Tapi kembali lagi menegak dan terus menuntas putus, batas gamang. Sebab keyakinan itu hanya boleh pada Yang Esa. Tidak yang lain.

Sore itu sepulang dari kunjungan. Aku memutuskan berhenti sejenak di antara angin sepoi yang membelai senja. Di samping rerumputan yang sedang asik berbisik dan bercanda. Sedangkan aku, sibuk dengan gawai dan berderet-deret senandika.

Tetiba saja pikiran-pikiran itu terlintas. Menembus batas ketidakmampuan. Aku pasti bisa, benakku meyakinkan. Segepok kue bernama ide telah tuntas disuapkan. Aku hanya mampu terlongok dan kembali terdiam, ketika sadar aku sudah merespon berlebihan. Mestinya bukan bengong, tapi memang aku sedang sibuk dengan alur gagasan baru. Lahir tanpa aba-aba, dan mencuat seketika. Gagasan itu tentang semua mimpi dan apa yang pernah kuharapkan dulu.

Perjalanan sore itu membawaku terbang sangat tinggi dan jauh. Meskipun kondisi jalan lumayan padat. Tapi aku tidak bisa serta merta mengenyahkan segala kompleksitas pikiran ini.

Pertemuan yang tidak pernah kubayangkan sebelumnya. Duduk saling berhadapan dan membuat posisi ternyaman versi masing-masing. Kami memulai percakapan dan menuntaskan. Hingga tak terasa empat jam menjadi kumparan paling menyenangkan untukku. Jelas, ini adalah sesuatu yang langka, belum pernah kulakukan sebelumnya.

Pembahasan mulai dari yang umum hingga ranah pribadi yang sesuai konteks bahasan kami. Sampai tepat pada satu titik. Telak, aku tak bisa mengakhiri. Bermimpi itu ternyata penting. Dengan mimpi, kita bisa menemukan alasan-alasan mengapa sampai hari ini kita masih bisa berjuang. Masih bisa bertahan dalam situasi dan kondisi apapun.

Mimpi, menjadi wasilah langkah-langkah kita menuju. Mimpi, adalah apa yang mampu membuatmu menjadi superhero dalam hidupmu sendiri. Mimpi, satu dari sekian banyak hal, yang diperintah Allah untuk menuntunmu mencapai satu tingkatan.

Aku pernah bertanya, mengapa kita harus punya mimpi? Mengapa kita harus berimajinasi. Dan yang paling utama, mengapa Allah memberikan semua kesempatan itu untuk kita?

Ya, ternyata dengan mimpi kita bisa bergerak lebih spesifik dan efektif. Jika kita mampu menyadari dan memahaminya. Bukan sekedar bisa memulai langkah. Tapi juga akan dapat menemukan misi spesifik hidup.

Baca juga: Misi Spesifik Hidup

So, selamat bermimpi Sahabat PeKat. Temukan impianmu dengan membangun mimpi-mimpi. Sederhana sekalipun. Karena ternyata bahagia itu sesederhana saat kita bisa meraih satu per satu impian. Dan lebih membahagiakan lagi ketika kita bisa menerima ketetapan Allah dan mengamiknkannya dengan seruan syukur tiada batas. Tuntaskan segala apa yang telah dimulai, dari sekarang.

Kediri, 71019

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter