Bersih-bersih Blog, Refresh

Sabtu, 15 Juli 2017
Bismillahirrohmaanirrohiim
Alhamdulillah, akhirnya bisa nulis lagi. MasyaAllah, sesuatu ya kalau memang niat itu mesti akan terlaksana.
Setelah sekian pekan dihabiskan hanya untuk merenung, melemparkan sejuta excuse ke sang guru, dan berjuta ton yang dijadikan alasan ini dan itu. Yaa Allah, maafkan ya.
Jadi gini teman-teman, kalaumau nulis itu ya sudah tulisa saja. Ndak usah banyak gaya pake berangan-angan segala macem. Kalau sudah nemu ide tuh langsung tangkep. Tuangkan dalam tulisan. Kalau sudah begitu sudah terikat tuh ide. Kalau sudah terikat begitu ya segera kasih makan biar ndak kelaparan, hehehe… macam piaraan saja ya. Emang iya ko, kata sang guru begitu. Ibaratnya piaraan yang ga dikasih makan bakal kelaparan, maka tulisan pun demikian. Dia akan stag kalau kita ndak kasih dia makan. Makanannya apa? Ya banyakin baca buat cari referensi, banyakin nulis buat asah keterampilan.
Nah lho, jadi yang namanya nulis itu keterampilan. Kalau kalian terampil ngasih makan si ide, maka dia juga bakal cepetan gendutnya. Gendutnya ide kaya gimana? Ya dia bakalan gendut kata yang berdaging tentunya. Karena yang punya betul-betul ngrawat. Jadi begitu ya.
Kalau mau nulis ya tulis saja. Ga usah banyak excuse atau alasan.
Ahahaha… tenang Guru, kita ngobrol santai dulu ya. Kesannya jadi ga fokus lagi ya?
Ok baiklah, nanti ya guru bikin lagi yang fokus. Next latter mau nulis tentang menulis itu sendiri. Ya, itung-itung ilmu yang sudah dipelajari biar ndak nguap, sekaligus melatih ke-PD-an saya nih ya…
Sip…
Yang ini diakhiri dulu….
Masih dalam suasana Bulan Syawal, Saya mengucapkan,
Taqobbalallohu minna wa minkum
Shiyamana wa shiyamakun
Taqobbal yaa Kariim

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Minal Aidin wal Faizin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter